(VIDEO) Mengapa Allah Menggunakan Kata “Kami” Dalam Al Quran? Ini Jawapan Lengkap Dr Zakir Naik.

0

BACA BETUL-BETUL!!! Perkara ni selalu Pendeta Kristian guna untuk sesatkan kita dengan konsep TRINITY tiga tuhan. Kalau orang yang cetek agama senang-senang ja murtad kalau depa spin sikit hal ni. TOLONG BACA!!! ☹️☹️

Assalamualaikum semua sahabat,ini kisah benar ceramah Dr Zakir Naik menjelaskan kata Nahnu dalam Al Quran (ilustrasi)

Mengapa Allah menggunakan kata “nahnu” yang berarti “kami” dalam Al Quran? Padahal “nahnu” atau “kami” adalah plural (jamak).

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh misionaris untuk menimbulkan keraguan. Kadang-kadang pertanyaan ini juga menimbulkan kebingungan bagi muslim awam maupun non-muslim yang ingin bersyahadat.

Dr Zakir Naik memiliki jawaban yang bagus. Mengapa Allah menggunakan kata “kami” dalam Al Qur’an?

Pakar perbandingan agama itu menjelaskan bahwa ada dua bentuk plural. Yang pertama adalah plural of number dan yang kedua adalah plural of respect atau royal plural.

“Di dalam bahasa Arab, Ibrani dan Semantik, terdapat dua jenis plural (jamak). Dalam hampir semua bahasa termasuk juga dalam bahasa Inggris. Pertama adalah plural of number (jamak dari jumlah) dan kedua adalah plural of respect (jamak penghormatan),” terang Dr Zakir Naik sewaktu menjawab salah satu pertanyaan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/4/2017) malam.

Dr Zakir Naik mencontohkan, ketika Ratu Inggris berbicara, ia mengatakan “kita ingin melihat” tidak mengatakan “saya ingin melihat.” wallahu alam.

“Jadi ini bukan plural of number tetapi ini adalah plural of respect. Jadi ketika Allah berfirman dalam Al Qur’an menggunakan “nahnu” itu artinya royal plural,” tandasnya. [Muchlisin BK/Zakir-Naik.net]

Tonton Video Dibawah Ini Agar Anda Lebih Memahami,hilangkan kekeliruan dan tanda soal.

Sekian Terima Kasih,Dipersilakan share jika bermanfaat untuk anda semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.